Rabu, 02 Maret 2016

EXO From EXOPLANET #2 - The EXO'luXion in JKT [Part 1]

Awal Januari tiba - tiba gue di kejutkan berita di Twitter bahawa EXO confirm bakal mengadakan konser ke-2 nya di Jakarta tanggal 27 Februari di ICE BSD. Bener2 surprise banget dan gue bener2 seneng banget karena gue udah menanti2an. Dan ICE BSD tuh deket banget sama rumah naik mobil cuman 30 menit. Sebenernya dari berbulan - bulan lalu itu udah di kode2in juga sih sama promotor nya disuruh nabung tapi lamaaaa banget ngga confrim2, jadi bertanya - tanya sendiri "jadi apa ngga nih konser nya". Pas confirm tuh rasanya legaaaaa banget yaAllah akhirnya bisa ketemu EXO lagi. Udah nabung dari sejak konser terakhir mereka disini waktu September 2014 dan bisa baca cerita lengkap nya disini kali ini gue bertekad buat bisa nonton yang lebih deket ke EXO nya bodo ngga mau tau pokoknya harus.

Price List dan Seating Plan belom di umumin juga, pertengahan Januari Indonesia heboh karena ada teror bom di Sarinah. Dan kita termasuk gue fans2 EXO mulai khawatir duh kira2 jadi ngga nih konser nya. Pihak promotor meyakinkan kita bahwa konser akan tetap berlangsung sesuai rencana dan minta kita supaya ngga usah khawatir. Ok. Sampe akhirnya kira2 H-1 bulan Price List dan Seating Plan nya di publish, begitu juga detail pembelian tiket. Menurut gue pribadi sih layout stage nya keren ya bagus bgt, tapi sayang standing semua jadi aneh kalo bilang 'seating plan'. Untuk harga menurut gue masih terjangkau kok, yaa emang standar tiket konser kpop emang segitu kok.

  

Yaudah kan tuh begitu Price List keluar, gue langsung kontak kak nica buat beli tiket di dia. Awal nya pake acara galau2 dulu mau beli yang mana antara Pink sama Blue. Bias gue kan Baekhyun, pengen nya sih bisa liat banyak baekhyun terus, akhirnya gue putuskan Blue aja, karena biar bisa ngeliat semua member nya. Pas transfer ke kak nica rasanya kea "Aduuuhh udah capek2 nabung, jadi sayang" tapi di sisi lain "Ya emang tujuan nabung dari awal kan emang buat nonton konser exo yaudalah" Pokoknya jangan sampe nyokap tau deh gue keluar 2jt buat beli tiket konser, bisa di gorok lol. Terus sistem nya pake queue number gitu, masing2 yang punya tiket itu bakal punya queue number, jadi pas mau masuk venue bakal antri sesuai queue number itu. Tujuan nya sih supaya ngga ada penonton yang dateng dari pagi, tapi gue pesimis bakal terlaksana sesuai rencana hmm.

Urusan tiket udah kelar deh ya gue tinggal terima tiket aja udah nyantai, thanks to kak nica <3. Permasalahan selanjutnya nih, gue kesana naik apa? gue nonton sama siapa ntar? sendiri? Iseng tuh gue buka twitter nya @ask_EXOind mereka ngeretweet tweet2 followers mereka yang cari barengan. Hingga gue nemu 1 tweet dengan nama yang familiar "kayanya temen SD gue" pikir gue gitu kan, dia bilang asal dari Ciputat Tangsel nonton di section blue, avatar nya foto Kai kalo ngga salah. Langsung aja gue mention bilang gue juga dari ciputat, terus dia kaya langsung ngenalin gitu "ini ochi ya?" ternyata bener dia temen SD gue hahaha. Obrolan nya kita lanjut di chat deh. Akhirnya kita sepakat buat antri dan nonton bareng, kita juga pengen berburu banner gratisss kalo ada temen kan jadi lebih seru. Cuman gue masih belom tau nih kesana nya kira2 bisa bawa mobil apa ngga, soalnya gue sendiri belom izin sama nyokap padahal udah beli tiket lololol geblek. Tapi gue bilang ke temen gue itu namanya Tasya, bakal usahain bawa mobil, soalnya kasian juga kan Tasya ngga ada barengan pulang nanti, beres konser aja bisa jam 9an. Apalagi di sekitar venue situ susah nyari kendaraan umum

Setiap pergantian hari gue selalu ngitungin, D-sekian dll. Saking ngga sabarnya dooohh bener2 pengen cepet2 ketemu. Eh tapi waktu itu sempet lagi persiapan UAS jadi fokus dulu ke sana kan. Di kalender udah gue tandain nonton TEL (The EXO'luXion). D-14 gue mulai mikirin nanti ke konser mau pake baju apa. Pokoknya yang nyaman, agak tebel (kerena katanya ICE itu dingin), nyerap keringet (mengingat gue akan datang pagi). Gue cari2 di rumah ngga ada yang sesuai, yang kependekan lah, yang bahan nya panas lah, yang terlalu ngepas, dll. Akhirnya gue putuskan untuk cus ke Blok M Square beli baju baru. Ya anjir gue jalan sama cowo gue aja kaga sampe mesti beli baju baru, lah ini buat nonton EXO sampe di bela2in hahahahahaha. Yang namanya rejeki ngga kemana, dapet aja loh baju nya yang cocok sama kriteria yang gue mau dan harga nya murah banget cuman 55rb. Model nya kaya sweater gitu tapi bahan nya kaos, tebel, dan ngga ngepas di badan. Berikut nya tas nih. Pokoknya gue mau bawa ransel kecil biar enak dan ngga ribet. Niat nya mau pake yang ada di rumah aja, tapi model nya ngga di resleting, di serut gitu. Eh terus ngga sengaja lagi jalan nih di Pasar Modern Bintaro ada tas ransel kecil motif bunga2 lucu bangetttt. "Wah cocok nih buat bawa ke konser besok" langsung pasang muka mupeng ke nyokap. Dibeliin aja loh alhamdulillah i love u mamah <3. Kalo urusan sepatu sih gue udah punya sepatu khusus buat nonton konser gitu terutama kalo nonton nya di area standing. Yaituuuu sneakers wedges huhuy udah lengkap deh outfit buat konser, udah siap banget lah.

D-10 memberanikan diri minta izin ke mama buat pake mobil tanggal 27. Kirain bakal susah dapet izin nya tapi ternyata langsung di-iyain! Alhamdulillah pokoknya urusan transport udah ngga ada masalah. D-7 gue janjian sama kak nica buat ngambil tiket di Gandaria City. Ini pertama kali nya gue ketemu langsung sama kak nica jadi deg2an. Tapi pas nyamperin kak nica tuh sempet ngerasa ngga enak gitu soalnya dia lagi makan sama temen2nya kaya kak sarah, kak mayaya, rissa, izzi, dll. Semuanya pada welcome kok dan kak nica nya juga baik malah kaya "ayo sini2 masuk aja" terus yaudah deh tiket udah di tangan! Persiapan konser udah beres, bener2 lancar ngga ada hambatan. Semoga bisa liat EXO lebih deket. Seminggu lagi bakal ketemu EXO!

Part 2
Part 3
Part 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar